You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
375 Warga di Jakbar Siap Dipiketkan Jadi Personil Balakar
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

375 Warga Direkrut Jadi Balakar Jakbar

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat telah siap menugaskan sebanyak 375 warga yang telah dilatih menjadi sebagai Barisan Relawan Pemadam Kebakaran (Balakar). Rencananya mereka akan efektif bekerja bulan Oktober.

Awalnya kami telah merekrut sebanyak 575 warga untuk menjadi anggota Balakar

“Awalnya kami telah merekrut sebanyak 575 warga untuk menjadi anggota Balakar. Namun mengingat anggaran yang tersedia saat ini, kami baru akan mempiketkan sebanyak 375 warga menjadi anggota Balakar,” kata Setyasih, Kepala Seksi Pencegahan, Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Senin (19/10).

Anggota Balakar Jakut Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Setyasih mengatakan, ratusan anggota Balakar yang siap dipiketkan ini akan bertugas di delapan wilayah kecamatan, serta tidak menerima upah setiap bulannya.

“Kami telah menyampaikan bahwa warga yang direkrut sebagai personel Balakar hanya mendapatkan penyediaan makanan dan minum yang disediakan di pos pemadam dan seragam alat pelindung diri (APD),” ujar Setyasih.

Setyasih mengungkapkan, personel Balakar yang akan bertugas di delapan sektor (kecamatan) tidak berada di garis terdepan, melainkan membantu petugas pemadam kebakaran.

“Personel Balakar bertugas mencari sumber air, membantu jalan mobil pemadam saat hendak memasuki lokasi serta menenangkan warga saat terjadi kebakaran, “ jelas Setyasih.

Setyasih menambahkan, Balakar merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, dalam hal upaya sosialisasi pencegahan kebakaran.

“Balakar juga berperan mensosialisasikan kepada warga di sekitar tempat tinggalnya seputar pencegahan kebakaran. Jadi semacam petugas penyuluhan,” tandas Setyasih.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing